Laman

Sabtu, 15 Februari 2014

10 Perangkat Mahal yang Paling Cepat Rusak

Di dunia ini, sudah hadir banyak sekali gadget-gadget (perangkat) yang sangat canggih dan mahal, namun kemahalan suatu gadget tidak menentukan  ketahanan gadget tersebut, Square Trade Europe melakukan tes studi pada gadget mahal pada saat ini untuk diuji ketahanannya.


Perangkat yang diuji dibagi menjadi 2 varian yaitu smartphone dan tablet. Karena kedua perangkat tersebut diklaim mempunya ketahanan yang tidak mumpuni. Square Trade Europe telah melakukan beberapa tes untuk menguji daya tahan kedua jenis perangkat ini, seperti dengan cara mencelupkannya ke dalam air, menjatuhkannya ke lantai, beton dan beberapa hal extrim lainnya.

Setelah menjalankan berbagai tes extrim, telah diambil kesimpulan, gadget produksi Apple yang harganya kurang manusiawi alias mahal, bagi kalangan menengah kebawah, ternyata memiliki ketahanan yang sangat buruk, terutama iPad Mini ada pada posisi pertama.

Beberpa brand ternama juga berada pada posisi 10 besar, seperti Samsung dan Google Nexus. Square Trade Europe memberikan skor pada gadget yang paling lemah, semakin tinggi skor gadget tersebut maka semakin lemah gadget itu.

Berikut 10 perangkat antar lain smartphone dan tablet yang paling rawan, dan cepat rusak menurut studi Square Trade Europe :


  1. iPad Mini (7,5)
  2. Samsung Galaxy S4 (7)
  3. iPad Air (6,5)
  4. Samsung Galaxy S3 (6,5)
  5. iPhone 5C (6)
  6. Nexus 7 generasi pertama (6)
  7. Samsung Galaxy Tab 3 (5,5)
  8. iPhone 5S (5,5)
  9. Nexus 7 generasi kedua (5)
  10. Moto X (4,5)
Tes diatas tentu akan membuat anda berfikir 2 kali untuk membeli gadget mahal, karena ketahanan gadget juga harus diperhatikan dalam membeli gadget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik, mohon jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA.