Laman

Sabtu, 15 Februari 2014

Hacker Legendaris Penginspirasi Dunia

Hacker adalah orang yang merugikan, bahkan dampaknya bisa membuat rusuh dan mengganggu perekonomian di suatu negara. Misalnya belum lama ini saja sudah terjadi perang antara anonymous Indonesia dan Australia.


Ada juga kasus yang menimpa bank swasta Israel, akibat ulah anonymous Tunisia dan AnonGhostpara yang baru-baru ini menumbangkan 11 website bank swasta Israel dengan srangan Denial of Service (DDoS)

Anonymous diatas adalah golongan Black-Hat Hackers, yaitu hacker yang menggunakan kemampuannya untuk melanggar hukum, mereka adalah kelompok yang sangat erat dengan kejahatan di dunia maya.

Hacker Legenda

Hacker Legendaris Penginspirasi Dunia


Diantara semua hacker di dunia, pasti ada yang terhebat contoh nya Kevin Mitnick, dia adalah salah satu pelaku cyber crime terpopuler di dunia, lahir di Los Angeles, California, 6 Agustus 1963, dia sudah memulai aktivitas hackingnya sejak usia 12 tahun, saat itu dia memanfaatkan kemampuan social engineering untuk mengelabui sistem pembayaran bus kota di Los Angeles, jadi Kevin bisa naik turun bus dengan bebas dan tanpa membayar.

Saat usia 17 tahun, Kevin tersangkut kasus besar, ini dikarenakan dia terbukti melakukan hacking pada jaringan komputer COSMOS (Computer System Mainstream Operation) milik perusahaan telepon Pasific Bell di Los Angeles.

Pada tahun 1983, Kevin kembali melancarkan aksinya dengan menerobos sistem keamanan Pentagon lewat program yang bernama ARPAnet, dilakukan melalui terminal kampus USC (University of Southern California)

Dia pun tertangkap, sesudah bebas Kevin berencana menghilang di dunia hacker dan memulai hidup baru, namun itu tidak bertahan lama, ia kembali kerap tersandung kasus hukum dan menghindari kejaran FBI, dan akhirnya dia ditangkap pada tahhun 1995


Hukuman Kevin Mitnick
Setekah kejadian itu Kevin dipenjara secara kontroversial,selama 4 tahun dia mendekam di penjara tanpa kepastian hukum dan pengajuan pengadilan. Namun pada tahun 2000 dia dibebaskan dengan syarat tidak boleh memegang komputer.

Kevin hidup tanpa komputer dan internet selama 2 tahun, pada tahun 2002 Kevin diperbolehkan kembali menggunakan komputer, dan dibolehkan menggunakan internet setahun setelahnya.

Keahlian Kevin sebagai hacker memang luar biasa dan tidak terbatas, kemampuannya dalam ilmu social enggineering yaitu sebuah teknik untuk mendapatkan informasi penting seperti password dengan memanfaatkan kelemahan manusiawi.



Diangkat ke Layar Lebar
Dengan kemampuan hackernya yang jenius Kevin pun dinobatkan untuk menempati posisi pertama "Hall Of Fame of Hacker" dari Discovery Channel karena kemampuan hackingnya yang mencakup software dan hardware. Kini Kevin hidup dengan normal dan berhenti total dari dunia hacker.


Dan sekarang Kevin mendirikan perusahaan konsultan keamaan jaringan internet di sebuah situs yang beralamat kevinmitnick.com dan juga menulis sejumlah buku tentang dunia hacker, seperti "The Art Of Intrusion","The Art Of Deception", dan "Hacking" yang menjadi best seller.

Kisah hidup Kevin pun menginspirasi banyak orang dan diangkat ke layar lebar pada tahun 2004 dalam film yang berjudul "Takedown : The Pursuit and Capture of Kevin Mitnick, America's Most Wanted Computer Outlaw" yang diperankan oleh aktor Skeet Ulrich.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik, mohon jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA.