Laman

Minggu, 26 Januari 2014

5 Teknologi Mendatang Yang Dapat Mengubah Dunia

Masihkah anda ingat dengan Google Glass? Ya kaca mata super canggih buatan Google yang dapat mengontrol mobil dan melakukan browsing dengan mudah.
Beberapa tahun belakangan ini kita sudah merasakan kecanggihan teknologi masa kini, dan sekarang kembali ada teknologi dengan inovasi baru yang lebih mencengangkan.
Dari tahun ke tahun teknologi selalu membaik, inovasi selalu ada, dan banyak ide yang akan muncul untuk membuat teknologi canggih.

Di artikel kali ini saya akan sebutkan 5 Teknologi yang dapat mengubah dunia. Seperti bermain fruit ninja dengan mata, printer 3D yang sangat mengagumkan. Check this out!




1. Form 1


Printer adalah alat yang digunakan untuk mencetak dokumen atau gambar di media kertas, tapi Form 1 adalah printer 3D yang dapat mencetak desain anda menjadi produk nyata yang dapat dipegang.
Dengan printer ini, semua orang dapat membuat benda apa saja yang mereka inginkan, bahkan mobil Aston Martin di Film James Bond yang hancur itu adalah karya printer 3D !


2. Oculus Rift



Oculus Rift adalah headset canggih yang dapat membuat anda seperti masuk ke dalam game. Enak bukan dapat bermain game dan dapat merasakan sensasi didalam game itu sendiri, Oculus Rift dikembangkan agar gamer dapat bermain dengan lebih baik dan lebih seru.
Jika anda penggemar anime, apakah anda tahu Sword Art Online? jika anda tau, cara kerja Oculus Rift bisa dibilang seperti itu, dan Oculus Rift adalah langkah pertamanya.


3. Leap Motion



Adalah multi touch desktop dapat mengontrol dekstop anda tanpa harus menyentuhnya, namun sayang ini adalah produk gagal, karena membutuh tenaga xtra untuk menggunakannya. Walaupun begitu, ini adalah teknologi yang sangat menarik, anda dapat menjelajahi web, memperbesar foto, dan bermain game shooter dengan hanya menggerakkan tangan dan jari.
Leap Motion sangat pas dikombinasikan Oculus Rift, anda terasa masuk ke dunia game, dan menembak dengan tangan dan jari.


4. Eye Tribe

Menggunakan mata untuk menggerakkan sesuatu memang sudah sejak dulu dibahas dalam dunia teknologi. Eye Tribe sudah berhasil mewujudkan teknologi tersebut, mereka berhasil membuat teknologi yang dapat menggerakkan tablet anda menggunakan mata, bahkan dapat bermain fruit ninja dengan mata !!



Pada dasarnya cara kerja teknologi ini adalah dengan mengambil teknologi umum dari eye tracking dan mengabungkannya dengan kamera depan ditambah dengan alogaritma komputer, dan viola, mengiris buah dilakukan dengan mata.
Saat ini perusahaan sedang mencari mitra kerja untuk membawa produk ini ke pasar teknologi, teknologi yang keren dan terlalu mengagumkan untuk gagal.


5. Sistem Operasi Firefox




Android dan iOS memang keren, namun apajadinya salah satu browser terkenal di dunia ini ada di ponsel anda sebagai sistem operasi, Android dan iOS mempunyai kebijakan yang tentu menghambat dalam upaya pengembangannya, maka dari itu Firefox memutuskan untuk membuat sistem operasi baru yang fokus pada keterbukaan, kebebasan, dan pilihhan pengguna.

Pembuat dapat membuat aplikasi tanpa adanya persyaratan yang ditetapkan, bahkan pengguna dapat mengatur sistem operasinya sesuai dengan kebutuhannya.

Posting terkait : teknologi, teknologi terbaru, gadget, sistem operasi, berita teknologi, komputer, smartphone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik, mohon jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA.