Laman

Minggu, 26 Januari 2014

Apa Saja Teknologi Yang Akan Hadir Di Masa Depan?



Ilustrasi teknologi masa depan


Di dunia modern ini, sudah banyak sekali hadir teknologi - teknologi canggih, seperti smartphone tahan air, headset yang dapat dipakai saat mandi, smartphone yang tahan peluru dan lain-lain.

Para peneliti dari berbagai bidang, biologi, astronomi, sosial, teknologi, dan lain-lain sudah memperkirakan Apa Saja Teknologi Yang Akan Hadir Di Masa Depan, bukan berarti ramalan, peniliti tidak percaya dengan ramalan mereka hanya mempercayai sesuatu secara logis, bukan berarti apa yang mereka perkirakan akan terjadi di masa depan, namun dapat diambil sebagai inovasi dan antisipasi bila terjadi hal yang tidak diinginkan.



Dibawah ini akan menggambarkan apa saja teknologi yang akan di masa depan.


2016/2017

Antara tahun 2016 dan 2017, diperkirakan akan ada teknologi yang memungkinkan kita untuk menyentuh lawan bicara melalui smartphone, mungkin ini bisa jadi alternatif jika anda yang menjalankan hubungan jarak jauh, anda bisa berciuman dengan pasangan anda melalui gadget, teknologi ini sedang dikembangkan secara rahasia, namun bukanlah sesuatu yang mustahil. 

2017

Para pemilik pertanian lebih menyukai robot dari pada manusia untuk bekerja, mungkin benar saja pekerjaan robot lebih baik dari manusia, seperti salah satu game Harvest Moon, menggunakan robot untuk berkebun sangat praktis, di tahun 2013 ini banyak digunakan robot untuk pertanian, di Indonesia pun seperti itu, robot digunakan untuk pekerjaan monoton, berbahaya dan memerlukan banyak tenaga.

2018

Smartphone dan PC akan dilengkapi dengan sensor pendeteksi bau, teknologi ini sudah dikembangkan sejak dulu, jadi 2018 mungkin akan terwujud, karena teknologi ini sangat masuk akal, dan sangat mungkin untuk diterapkan, IBM memperkirakan pada tahun 2018, di setiap komputer dan ponsel akan ditananm chipset yang akan mendeteksi bau, agar dapat mengetahui oarang tersebut terkena penyakit flu atau lainnya. Dikatakan juga komputer dapat menggunakan alogaritma untuk menentukan struktur kimia yang tepat dari makanan, jadi bagi kalian yang jarang mandi, silahkan waspada...

2021

Kita bisa mengupload apa yang ada di otak kita ke komputer, hal ini tidak mustahil karena kerja otak sama dengan prosesor dan harddisk pada komputer. Sekelompok ilmuan juga sudah membuat proyek penelitian sejak 3 dekade lalu. Bukan tidak mungkin pengunggah otak dapat diciptakan pada tahun 2021. Mungkin teknologi ini sangat membantu dalam mengintrograsi penjahat, dengan mengupload isi otak, semua akan diketahui dengan mudah, tanpa perlu menyiksanya.

2037

Otak dapat mengatur komputer, Sebenarnya ini bisa dikatakan sebagai lanjutan dari teknologi penggunggah isi otak, jadi dengan otak kita dapat login ke komputer, cara memasukkan sandi juga akan sangat beragam.

2050

Diprediksi di tahun ini akan ada komputer yang dapat melampaui otak manusia, komputer yang dapat berfikir sendiri, mungkin akan seperti Jarvis di film Iron Man, enak bukan jika memiliki komputer seperti Jarvis, namun menurut saya tidak mungkin manusia dapat menciptakan sesuatu yang lebih hebat dari dirinya, tapi kita tunggu saja pada tahun 2050, mungkin pendapat saya dapat dipatahkan oleh Ilmuan.

Jadi kita tunggu saja teknologi canggih yang akan ada di masa depan.


Posting terkait : teknologi, teknologi terbaru, gadget, sistem operasi, berita teknologi, komputer, smartphone, terknologi masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik, mohon jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA.