Laman

Selasa, 28 Januari 2014

Hemat Kuota Internet di Smartphone, Dengan Cara Ini



Pada era modern ini, internet adalah kebutuhan primer bagi pengguna smartphone, dan sekarang, memakai internet kita memiliki batasan, atau bisa disebut kuota internet. Pengguna smartphone rata-rata belum tau bagaimana menghemat kuota internet mereka, maka dari itu, silahkan simak beberapa tips mengehamt kuota di smartphone anda.



1. Batasi pemakaian aplikasi chatting



Aplikasi chatting biasanya harus update setiap saat, jadi pasti menggunakan internet setiap saat, untuk itu, jika anda punya lebih dari satu aplikasi chatting, maka gunakan hanya satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh teman-teman anda. Saran saya, isi saja satu buah aplikasi chatting di smartphone anda, untuk apa mengisi banyak aplikasi chatting, toh yang digunakan cuma satu, itu ibarat membeli 5 remote untuk 1 Tv.


2. Matikan koneksi internet pada saat tidak digunakan



Ini sudah hal umum bagi pengguna smartphone terutama pemakai Android, karena menghidupkan internet pada saat tidak dibutuhkan sama saja pemborosan, baterai habis, kuota habis, tak terpakai pula.


3. Matikan Auto Sync pada aplikasi yang jarang digunakan

Beberapa aplikasi memiliki fitur auto sync, seperti Facebook, jika aplikasi itu memang jarang sekali digunakan, maka matikan saja Auto Sync nya.

4. Menggunakan Aplikasi Network Manager

Aplikasi ini sangat berguna bagi anda yang ingin sekali membatasi pemakaian kuota anda, karena aplikasi Network Manager dapat menghentikan koneksi internet anda jika pemakaiannya sudah melebihi batas yang anda sepakati pada aplikasi tersebut.

5. Perkecil Resolusi / Matikan Gambar

Bagi anda yang tidak mementingkan gambar saat browsing di internet, maka atur browser anda untuk memperkecil resolusi gambar, karena gambar adalah salah satu penguras kuota internet.

6. Gunakan Paket Bulanan



Berlangganan paket bulanan memang lebih menghemat pengeluaran dari kantong anda, karena harga berlangganan lebih murah dari pada menggunakan pulsa. Saran saya, lebih baik berlangganan paket internet bulanan, karena itu lebih hemat dari pada mingguan dan harian.
Berbagai provider sudah memberikan promosi untuk paket bulanan internet mereka, jadi pilihlah sesuai kebutuhan anda. 


Post terkait : Cara menghemat kuota, cara menghemat kuota pada android, cara menghemat kuota pada smartphone, cara mudah menghemat kuota pada android, cara mudah menghemat kuota pada smartphone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik, mohon jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA.