Laman

Kamis, 30 Januari 2014

Internet Di Indonesia, Paling Lambat No 2 di Asia.

Indonesia memang negeri yang kaya dengan keanekaragaman suku bangsa, banyak jenis flora dan fauna, kekayaan alam yang melimpah, dan lain-lain. Walaupun Indonesia sangat unggul dalam hal tersebut, tetapi dalam bidang lain, Indonesia masih tertinggal. Salah satunya, masalah kecepatan internet.
Internet memang sudah menjadi kebutuhan primer, banyak orang yang sangat mengidamkan internet dengan kecepatan tinggi, namun apa daya, Indonesia belum dapat menghadirkan internet dengan kecepatan tinggi. 
Tahukah anda, kalau di Asia kecepatan internet Indonesia adalah no 2 dari bawah, memang kabar yang sangat buruk. 



State of the Internet kali ini melaporkan bahwa angka kecepatan koneksi internet dunia telah meningkat sebesar 10 persen dibanding kuartal lalu menjadi 3,6 megabit per detik (Mbps). Jumlah yang merupakan rata-rata global itu masih lebih tinggi dibandingkan kecepatan koneksi internet Indonesia yang pada kuartal ini tercatat sebesar 1,5 Mbps.




Angka tersebut mendudukkan Indonesia di posisi kedua terbawah di antara negara-negara Asia Pasifik, dalam hal kecepatan koneksi internet rata-rata. Di wilayah ini, Indonesia hanya lebih tinggi dari India yang mencatat angka 1,4 Mbps.

Internet Indonesia no 2


Negara-negara lain yang termasuk dalam wilayah Asia Pasifik adalah Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, China, Selandia Baru, Australia, Singapura, Taiwan, Hongkong, Jepang, dan Korea Selatan. Koneksi tercepat dipegang oleh Korea Selatan dengan angka rata-rata 22,1 Mbps.

Negeri Ginseng itu sekaligus menyabet predikat sebagai negara dengan koneksi terkencang di dunia untuk kali kesekian. Korea Selatan diikuti Jepang dan Hongkong yang masing-masing mencatat kecepatan koneksi internet rata-rata sebesar 13,3 Mbps dan 12,5 Mbps.


Korea Selatan, Jepang, dan Hongkong secara berurutan duduk di ranking pertama, kedua, dan ketiga dalam tangga kecepatan internet rata-rata terkencang di seluruh dunia. Adapun Indonesia muncul di posisi ke-115.



Dilihat dari segi adopsi broadband, sebanyak 70 persen pengguna internet Korea Selatan menikmati kecepatan di atas 10 Mbps, sementara Indonesia hanya 0,1 persen. Jika standar tersebut diturunkan menjadi 4 Mbps, maka sebesar 93 persen koneksi internet di Korea Selatan sudah melewati angka tersebut, berbanding 1,8 persen di Indonesia.

Bagi negara yang lain mempunyai kecepatan internet supercepat mungkin hidup mereka sangat sempurna, walaupun begitu, Indonesia masih memiliki kelebihan, jadi jangan pernah kecewa dengan negara Indonesia, karena setiap negara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. :D



Post terkait : kecepatan internet di indonesia, internet tercepat di dunia, internet terlambat di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik, mohon jangan berkomentar yang mengandung unsur SARA.